Masihkah Ada Toleransi Antar Agama?

Belakangan ini berbicara agama jadi hal yang amat sangat sensitif. Ini bisa terjadi akibat adanya kepentingan - kepentingan pribadi yang malah melibatkan agama didalamnya. Padahal agama adalah urusan pribadi manusia dengan Tuhannya, dan yang terpenting setiap agama pasti mengajarkan hal - hal yang baik. Bukan berarti hal tersebut menyebabkan pudarnya toleransi umat antar agama. 
Ini adalah pengalaman yang pernah aku alami beberapa bulan lalu. Tepat 3 hari sebelum hari Raya Galungan yang lalu. Walaupun hal yang kelihatan sepele, tapi bikin adem liatnya. Waktu itu aku dan 1 orang temanku (yang juga perempuan) ke sebuah pusat perbelanjaan di Denpasar. Posisi kita saat itu lagi mau turun dari lantai 3 ke lantai 2 lewat eskalator. Nah, saat kita lagi di eskalator ada ibu - ibu Muslim (berhijab) di belakang kita bawa kereta belanja yang didalamnya ada balita dan tentunya belanjaan. Namun, dipertengahan si Ibu ini panik karena gak kuat menahan kereta belanja, karena posisinya kan menurun dan keretanya berat, saya dan temen saya yang bantu menopang pun gak kuat menahan kereta belanjanya. Kemudian, ada bapak - bapak Kristen (pakai kalung Salib) yang juga mau turun, dengan sigap menahan dan menopang kereta belanja itu. Bahkan dibantu sampai tiba di lantai 1. Disini saya jadi yakin kalau toleransi itu masih ada, dan jika setiap orang bisa saling bantu gini kan adem liatnya :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Explore Bangli: Tempat Wisata Baru, Murah dan Hits di Bangli, Bali

Lagu Hits Januari - Awal Mei 2017

About me