Explore Bangli: Tempat Wisata Baru, Murah dan Hits di Bangli, Bali

Aku suka banget pergi ke tempat - tempat alami yang dominan pemandangan hijau. Beberapa hari yang lalu, tepat 31 Desember 2017, aku bersama salah seorang saudara berkunjung ke beberapa tempat wisata hits di Kabupaten Bangli, Bali. Walaupun daerah ini terkesan sepi dan cuaca saat itu kelabu, tak menyurutkan niat kami mengisi hari terakhir di tahun 2017 dengan meng-explore salah satu Kabupaten di Bali. Yuk, langsung cus ajaaa..
1. Mahapraja Bangli
Foto di Depan Eco-House
Tempat wisata seluas kira - kira 1,5 Hektar yang mengusung konsep hijau alami pedesaan ini terletak Banjar Puraja, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Jadi, tempat ini cocok buat yang mau relaksasi dan sudah penat dengan suasana hiruk pikuknya perkotaan. Disini ada beberapa fasilitas yang ditawarkan, seperti. Multi Agro, Eco-House, Selfie Point (Rumah Pohon, Anjungan, Bamboo Tower, Base Camp, Flying Fox, Fishing Pond And Swing), dan Wisata spiritual Petirtaan (waktu kami kesana, tempat ini dalam proses pembangunan), Yoga dan Meditasi. Setiap balainya pun dilengkapi dengan stopkontak jika ingin charge hp. Yang penting bawa charger yaa.
Tiket masuknya cuma 10ribu rupiah per orang, guys, disana juga ada fasilitas wifi-nya juga. Kalau mau nyoba flying fox cuma bayar lagi 20ribu rupiah aja per orang. Murah meriah, kan? Cocok buat anak kuliahan seperti aku ini.😁 Kalau mau ngajak grup atau kelompok untuk outbond dan camping juga bisa guys, tapi detail biayanya aku kurang tau. 

                          
                                 Foto di Anjungan
 
  Foto di Rumah Pohon
Buat yang kesulitan cari tempatny, tersedia di Google Map kok, dengan kata kunci "Mahapraja Bangli" walaupun agak meleset sedikit dari titik lokasi yang sebenarnya. Jalan menuju kesana melewati beberapa tikungan beserta tanjakan dan jalan turunan. Jalannya juga gak terlalu besar, jadi mesti hati - hati kalau mau menuju tempat ini karena letaknya memang pure di pedesaan. Jam bukanya sekitar jam 9 pagi-6 sore.

Foto di Bale
Gimana? Tertarik kesana, guys?

2. Dukuh Hill
Masih di Kabupaten Bangli, disini juga ada spot berfoto yang intagram-able banget, guys. Ini tempatnya di perbukitan. Masih dengan tema yang "hijau-hijau", tempat ini terletak di Banjar Dinas Karang Suung Kaja, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Kata kunci di Google Map itu "Dukuh Hill". Harga tiketnya juga sama, hanya 10ribu rupiah per orang.
Foto di Anjungan Bambu



Disini juga ada banyak spot berfoto yang background-nya mengarah ke perbukitan. Ada ayunan, ada balai yang dilengkapi stopkontak (jika ingin charge Hp) dan ada tempat makannya juga, hingga toilet pun disediakan. Selain karena spotnya yang strategis, kita juga harus pintar - pintar mengambil angle/sudut berfoto, guys. Supaya hasilnya makin keren.
Sekian dulu postingan dari aku ya, sebenarnya ada banyak tempat wisata yang sudah di-explore, di Kabupaten Bangli ini mungkin sudah sekitar 5 tempat wisata yang sudah aku kunjungi, tapi karena aku gak langsung update, jadi kurang greget kalau baru di post sekarang. 😂 Sampai jumpa di postingan berikutnya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu Hits Januari - Awal Mei 2017

About me